Rabu, 17 Oktober 2012

dahsyat. Makna sesuatu bagiku



                                                        MAKNA "SE' SU'A'TU"

“Alhamdulillah yah, sesuatu banget!”. Ekspresi muka datar menyelimuti hati saya setelah mendengar quote ini. Apalagi ini? Rapat Tahunan ABG Labil-kah yang menghasilkan kalimat ini?
Sampai pada akhirnya saya dipertemukan dengan televisi, pukul 11 sekian-sekian (jadwal gossip, setelah jadwal musik-joget-cuci-jemur), seorang biduan dengan bodi menarik hati pun mengatakan kalimat yang sama persis dengan kalimat di awal post ini, “..sesuatu banget..“. Ternyata wajah yang jauh dari sebutan ababil ini yang me-launching-kan kalimat penuh misteri ini. Kenapa misteri? Karena jika kamu menghidupkan Chairil Anwar dan menanyakan kalimat ini kepadanya, alhasil doi bakal nyesel buat hidup kembali. Ga mau malu-maluin bangsa saat ini kan? Makanya mari kita kupas aja sendiri apa makna “sesuatu banget”, tanpa harus menghidupkan kembali almarhum sastrawan-sastrawan terdahulu.
“Yang, kata-kata kamu tadi itu sesuatu banget!”, kalimat lain yang pernah saya dengar (tepatnya baca). Kalo di-translate ke English maka menjadi, “Baby, your words was so something!”.  So something? What tje fuk! Cinta Laura bakal pindah keluar negeri kalo tau ada frasa “so something?”. “So something is not cool, you know? Itcu tidak lutcu!
Kupas dari segi lain lagi, ambil per kalimat. Kalo dibandingkan kalimat “Alhamdulillah bla bla” dan “Yang, kata-kata bla bla” arti sesuatu banget ini akan menemukan titik temu. “Berarti banget”! Cocok bukan? Jadi sesuatu = berarti. Hmm, oke? Tapi.. “Hmm, tapi, Sob, kalo dipake ke dalam kalimat, “Ibu membeli sesuatu”, itu ga bakal sama dengan “Ibu membeli berarti”, kan?”. Benar sekali! Namun kadang-kadang perlu diketahui juga, lain kata di jaman sekarang ini harus cocok-cocok-an juga dengan penggunaan kalimat. Pada kalimat, “kalo tugasnya sebanyak ini, alamat ga tidur nih semaleman”, atau “dia pasti lulus, secara dia anak sekda”, penggunaan kata-katanya ada yang ganjil, bukan? Namun kita semua sudah ngerti maksudnya. Ini zaman millenium, Sob!
tau gak sih sob, trnyata sesuatu membuatku lebih berarti dalam hidup ini. sesuatu yang mempertemukan aku dengan hal yang sangat luar biasa. coba bayangkan, ketika kita mencintai seseorang dan saat itu ngepasi banget hari ultah kita. tiba-tiba ia memberikan kado spesial untuk kita (wow romantis banget). saat itu kita pasti merasa senang banget walau kita tidak tahu apa isinya yang penting yang beri adalah seseorang yang istimewa karena kado itu berisi sesuatu.
berarti se'su'a'tu sungguhnya sangat dahsyat... maka selamat untukmu " se'su'a'tu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar