Rabu, 04 April 2012

CINTA & WAKTU
alkisah disebuah desa hiduplah beberapa benda2 abstrak, ada cinta, kekayaan, kegembiraan, kecantikan, kesedihan dan kawan2. mereka hidup berdekatan dengan rukun dan saling toleransi. suatu hari desa tersebut di terpa badai sehingga air laut akan menenggelamkan desa mereka. seluruh isi desa segera berlarian menyelematkan diri. cinta sangat kuatir karena ia tidak bs berenang, akhirnya cinta berlari ketepi pantai sambil menunggu pertolongan. lewatlah kekayaan, "kekayaan, kekayaan,,,,!!!, tolong aku,," teriak cinta. "maaf cinta perahuku sudah penuh dengan harta2, diperahuku jg udah gk da tmpt buatmu nnti perahuku bisa tenggelam." jawab kekayaan sambil mengayuh perahunya meninggalkan cinta. cinta semakin sedih, sedangkan air terus naik hingga ke kaki cinta.
dari kejauhan cinta melihat kegembiraan dan kecantikn, "kegembiraan dan kecantikan, tolong aku,,,,,!" teriak cinta dengan tangisan. "maaf cinta kami gak ada waktu buatmu,,bye,bye,,,,,", jawab mereka dengan sombong. "kalian tega" rintih cinta dgn isak tangis dan airmata. lalu lewatlah kesedihan, "kesedihan, aku mohon bawalah aku bersamamu,,,,"pinta cinta, sedangkan air terus naik hingga ke dadanya. "maaf cinta aku lagi sedih, perahuku udah penuh dengan airmata, nanti beban perahuku makin berat dan bs tenggelam. semua perahupun terus berlalau tanpa menghiraukan cinta.
saat kritis, tiba2 terdengar suara, "cinta segera pegang tanganku dan naiklah ke perahu", pinta tua dengan perahu sederhananya. si tua tersebut mendaratkan cinta ke pulau terdekat. setelah cinta mendarat, si tua tadi segera pergi tanpa kata. cintapun mencoba menanyakan perihal orang yang menolongnya tadi dgn warga sekitar. "maaf , anda tahu siapa yang menolong saya?" tanya cinta ma warga. " dia adalah sang waktu." jawab warga . "tapi kenapa ia menolong saya sedang dia dan saya tdk saling kenal. sedangkan teman2 saya seprti kekayaan dll enggan menolongku?." tanya cinta heran. "hanya waktulah yang tahu berapa nilai cinta yang sesungguhnya, makanya ia selalu ada buatmu." jawab warga.
all is well

Tidak ada komentar:

Posting Komentar