Minggu, 21 Oktober 2012

dasar perintah membunuh cicak


PERINTAH UNTUK MEMBUNUH CICAK! 
CICAK DISUNNAHKAN HARUS DIBUNUH!
CICAK DISUNNAHKAN HARUS DIBUNUH!
CICAK KAWIN!
CICAK KAWIN!
By: Websitedada! 
Nabi Muhammad Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang membunuh cecak, maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua, maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga, maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua!”. (Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud dan Jami’at Tirmidzi dari Abu Hurairah).
Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan, maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua, maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama). Dan jika pada pukulan ketiga, maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua)!”. (Shahih Muslim).
Di dalam “Al-Mu’jam Al-Ausath” milik Imam Thabrani dari hadits ‘Aisyah Ra berkata: “Aku mendengar bahwa Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang membunuh cicak, maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.” (Hadits Riwayat Thabrani didalam Al-Mu’jam Al-Ausath).
Dari Saibah Maulah Al-Fakih bin Al-Mughiroh bahwasanya dirinya menemui ‘Aisyah Ra dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada ‘Aisyah Ra: “Wahai Ummul Mu’minin (Ibunda kaum Mukminin), apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?”. ‘Aisyah Ra menjawab: “Kami baru saja membunuh cicak-cicak. Sesungguhnya Nabi Saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim As dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah Saw memerintahkan untuk membunuhnya!”. (Hadits Riwayat Ibnu Majah di dalam Sunan Ibnu Majah. Menurut Kitab Az-Zawaid menyebutkan bahwa hadits ‘Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya).
CICAK!
CICAK!
Kenapa cicak harus dibunuh?… 
1] Karena dahulu kala ketika Nabi Ibrahim As dilemparkan ke dalam api, sesungguhnya semua hewan-hewan di muka bumi ini berusaha membantu Nabi Ibrahim As dengan cara memadamkan api tersebut. Namun cicak malah sebaliknya, dia malah meniup-niupkan apinya agar apinya semakin membakar tubuh Nabi Ibrahim As. Maka Rasulullah Saw memerintahkan kepada kita (selaku ummatnya) untuk selalu membunuh cicak!
2] Ada seekor cicak di dalam Gua Tsur yang sedang berbunyi keras dan nyaring serta bergema. Mendengar suara cicak yang begitu keras, para kaum kafir Quraisy yang sedang memburu Rasulullah Saw menjadi sangat yakin bahwa Rasulullah Saw bersembunyi di dalam Gua Tsur tersebut. Namun, untungnya ketika kaum musyrikin melihat pintu gua tertutup dengan sarang laba-laba, mereka tidak percaya. Kalau orang masuk ke gua itu, tentu sarang laba-labanya rusak. Maka loloslah Nabi Muhammad Saw dan shahabatnya. Maka dari itu, cicak disunnahkan untuk selalu dibunnuh!
3] Di dalam suatu keterangan mengenai hadits shahih, Nabi Muhammad Rasulullah Saw pernah melaksanakan sholat. Ketika dia sedang sholat, tiba-tiba dia dikencingi serta diberaki oleh cicak yang berada di atas nya, sedangkan tahi cicak dan air kencing cicak itu sangat bau dan najis. Oleh karenanya, Nabi Muhammad Rasulullah Saw menamai cicak dengan nama Fuwaisiq (Si penjahat kecil).
Nah itulah indahnya Islam, walaupun cicak disunnahkan untuk dibunuh oleh setiap kaum Muslim, tetapi tetap saja, ummat Islam diharamkan untuk berlaku zhalim dan kejam terhadap semua makhluk termasuk cicak!
Sekali pukulan yang dapat mematikan bagi sang cicak, maka pahalanya sangat besar daripada pukulan berikutnya yang selalu mengurangi pahala dari membunuh cicak.
Apalagi pada pukulan keempat dan sebagainya, maka pahala kita menjadi nol, malah yang ada mungkin kita menjadi dosa karena telah menganiaya cicak.
Dan lebih banyak lagi mengenai cicak dalam Islam (Rahmatan lil ‘alamin) yang menceritakan bahwa cicak itu bukan binatang yang sopan, dan cicak juga sering memakan makanan-makanan kita sendiri yang pada akhirnya kita akan merasa jijik dengan makanan kita sendiri.
Nah, jadi kalau anda melihat cicak, bunuh saja dia!!!
Cara yang benar untuk membunuh cicak adalah dengan menggenggam tubuhnya, kemudian kepalanya diletakkan di antara jari telunjuk dan jempol, kemudian tekan kepalanya dengan keras!
Jujur, kalau saya sendiri masih geli untuk membunuh cicak dengan cara demikian. Membunuh cicak dengan cara dipukul pun tidak apa-apa. Ingat, cicaknya jangan disiksa!
Bagi yang tidak ingin mengamalkannya, silahkan, tapi sebagai seorang muslim kita harus mengimani bahwa cicak adalah binatang yang disunnahkan untuk selalu dibunuh, karena sumbernya langsung dari hadits Rasulullah Saw dan itu memang hadits shahih!
Wallahu’alam Bishowwab!

1 komentar: