Kamis, 11 Oktober 2012

REFORMULASI ETIKA PERANG (Studi Perang yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW)

Download skripsi dengan Judul:
REFORMULASI ETIKA PERANG (Studi Perang yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW)
Berikut saya lampirkan Abstraksi sebagai gambaran.


ABSTRAKSI

Penulisan  tentang REFORMULASI ETIKA PERANG (Studi Perang yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW), menjadi tema besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh dan besar moral yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad dalam situasi perang dan memimpin sebuah negara

Dengan memakai metode penelitian historis sebagai bahan cross-check utama, tentunya setelah melakukan kajian literatur (library-research) terlebih dahulu. Sehingga data-data yang telah terkumpul dalam literature, kemudian penulis mengolahnya dengan melewati tiga tahapan, yaitu deskripsi, interpretasi, dan analisis kritis demi menjaga validitas dan faktualitas apa yang dihasilkan dari kegiatan penelitian ini dalam perspektif akademis.

Melalui ragam-proses tersebutlah, penulis mencoba menyimpulkan (meski sebenarnya bukan “final-result”) demi menjawab pokok masalah dalam skripsi ini, yang terdiri dari bagaimanakah etika perang yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW? aspek apa yang menjadi muatan dari prinsip etika peang tersebut? Dari kedua rumusan masalah tersebut, penulis dapat mengemukakan garis besar kesimpulan sebagai berikut, secara umum bahawa etika perang yang dimainkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah perang yang didasari dengan tiga alasan yang sangat urgen dalam HAM, pertama, perang dilaksanakan karena membela aqidah dan moral umat, kedua, demi membela harga diri, nagara harta benda, dan kepemilikan lainnya, ketiga, memberi pelajaran terhadap penghianat dan penentang Islam. Dari ketiga alasan itulah kita diperbolehkan untuk berperang, setelah perang dilakukan masih ada kode etik yang harus ditaati diantraranya adalah kita dilarang membunuh para wanita dan anak-anak, dan para pendeta, kita dilarang memerangi orang yang tidak terlibat dalam peperangan, tidak membakar rumah-rumah penduduk, dan pohon. 

Adapun perang yang tidak dilandasi alasan-alasan yang telah saya sebutkan di atas bukanlah dinamakan perang akan tetapi kejahatan yang berperan disana, hanya pemuasan nafsu dan keinginan untuk membunuh.
Disinilah peran tulisan yamg kami buat ini yang gunanya untuk meluruskan kembali mereka yang salah paham terhadap jihad, dan mereka yang sengaja maupun tidak melakukan tindakan kejahatan yang hanya memuaskan nafsu ingin menguasiai orang lain sehingga mereka rela mengorbankan nyawa seseorangh. Tujuan tulisan ini adalah mencoba menjaga perdamaian di dunia ini.
catatan: jika anda berminat silahkan download skripsi link di bawah ini!

Trial: hanya Bab 1-->DOWNLOAD TRIAL
Full version : dari awal sampai akhir--> DOWNLOAD FULL VERSION
Nb. versi Full ini masih di protect dengan pasword, untuk mendapatkan pasword, silahkan ikuti langkah berikut:
 isikan pulsa Rp.15.000, - dulu ke nomer:
085641204522, setelah itu konfirmasi ke nomer tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar